Berita Detail




BSN Raih 3 Penghargaan di Ajang Top Digital Awards 2021

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menangkan tiga penghargaan pada Puncak Acara Top Digital Awards 2021 yang dilaksakanakan di Raffles Hotel Jakarta, Selasa (21/12/2021).


Tiga penghargaan tersebut yaitu Top Digital Implementation 2021 Level Bintang 5, penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Kepala BSN, Kukuh S. Achmad, serta penghargaan Top CIO on Digital Implementation 2021 untuk Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi BSN, Slamet Aji Pamungkas.


“Tahun ini BSN meraih Top Digital Implementation 2021 Level Bintang 5, dimana tahun sebelumnya Level bintang 4. Ini menunjukkan komitmen BSN untuk terus berinovasi dengan mengimplementasikan teknologi informasi dan digital,” ungkap Kepala BSN, Kukuh S. Achmad selepas menerima penghargaan.


Dalam hal keamanan informasi, selain telah menerapkan SNI ISO/IEC 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi, BSN pada tahun 2021 menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dalam mendirikan Computer Security Incident Team (CSIRT) di BSN.


Selain itu, salah satu inovasi BSN adalah program pembinaan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk UMK melalui aplikasi SNI Bina UMK (binaumk.bsn.go.id) yang diluncurkan pada Puncak Peringatan Bulan Mutu Nasional November lalu.


Top Digital Awards adalah kegiatan penghargaan tahunan di bidang TI, telco, dan teknologi digital, yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan. Kegiatan Top Digital Awards 2021 ini diselenggarakan oleh Majalah ItWorks yang bekerjasama dan didukung oleh beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/Digital.


Keberhasilan dalam meraih penghargaan Top Digital Awards tersebut, menunjukkan bahwa manajemen BSN telah mengelola organisasinya secara modern, profesional, dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih. (Ian – Humas)